Kenapa Memilih New Vixion Lightning (NVL) 2014




Throwback 2014. Rasanya ingin punya motor lanang (laki) memang sudah tak terbantahkan lagi, ditambah motor saya saat itu Honda Beat karbu akhir lansiran 2011 sudah terlihat jadul dan borosnya bukan main 😒 Saya hitung rata-rata pemakaian untuk PP kantor-kuliah-rumah -+40km membutuhkan 15rb hanya untuk 2hr dengan sisa bensin sedikit, bandingkan dengan NVL saya 50rb bisa untuk seminggu (senin-jumat), akhirnya si Beat untuk sekolah adik saya yg lumayan dekat 😋 Sorry OOT hehe..

Kembali ke topik, saat itu motor incaran saya ada 3,
-Yamaha New Vixion Lighting 2014
-Yamaha R15 V2 2014
-Honda CB150R  2014

Sebelum menentukan pilihan dari ke 3 motor itu dan tentunya sambil ngumpulin dana hehe saya sudah mencari referensi ke berbagai blog review seperti iwanbanaran.com, kobayogas.com, dan setiap dijalan selalu terfokus pada ke 3 motor itu dan berharap dapat memilikinya 😆
 Otomotifnet.com
  Otomotifnet.com

Honda CB150R saya coret dari list saya, dari segi desain agak kurang sreg gimana gitu, terlebih banyak keluhan suara klothok2 yg sangat mengganggu, dan kaki-kaki yg kelihatan kurang besar, karna gak besar gak moge hahaha 😅 CB150R menggunakan mesin DOHC 149,48cc dengan torsi 13.1nm di 8000Rpm, mesin DOHC terkenal ganas di putaran mesin atas, namun biasa aja di putaran bawah, karna saya hidup di daerah macet yg sering stop and go, akhirnya CB150R saya coret hiks.. hiks.. 😢
Namun saya sangat suka desain rangkanya yg menggunakan teralis dan mesin DOHC nya yg kelihatan padat berisi. CB150R 2014 dipatok harga 23.5jt


Disini dilema terjadi antara motor naked Vixion atau sport R15, dari segi desain keduanya bagus, tapi R15 lebih dilirik orang dijalan 😅
R15 V2 2014 pertama kali diperkenalkan di Indonesia dan menjadi motor sport 150cc paling ganteng pada jamannya (menurut saya 😁) dibanding dengan CBR 150R yg masih CBU Thailand dan harganya yg mahal. Dengan desain nya yg sangat cantik R15 menggunakan rangka deltabox seperti Vixion, menggunakan mesin SOHC 149.8cc dengan torsi 15nm di 7500Rpm, swingarm banana yg aduhai 😍 yg tidak dimiliki kompetitornya sampai saat ini 2018. R15 2014 dipatok harga awal 27.5jt saat itu.

Otomotifnet.com

Selanjutnya New Vixion Lighting, desain nya mengalir dari depan sampai belakang, kecuali bagian headlamp nya yg banyak orang bilang mirip muka shinchan 😂
Bagian belakang NVL ini sangat enak dilihat, memanjang tajam dengan bentuk stoplamp nya yg keren, tutup tangki sudah mengadopsi tutup rata, dan kaki-kaki lebih besar dibanding CB150R.
NVL menggunakan mesin SOHC 149.8cc dengan torsi 14.5nm di 7500Rpm, dari perbandingan mesin NVL lebih unggul dan tentunya lebih irit dibanding dengan CB150R. Sayang di bagian mesin terlihat kopong dan tidak padat seperti CB150R. NVL 2014 dipatok harga 23.7jt.

Setelah saya pertimbangkan dari segi fungsi dan harga pastinya 😋 akhirnya saya memilih Vixion, karna dipakai harian setiap hari -+40km posisi berkendara sangat berpengaruh, untuk itu saya lebih memilih motor naked yg lebih fungsional. Motor itu saya beri nama Jack 😎

0 Response to "Kenapa Memilih New Vixion Lightning (NVL) 2014"

Post a Comment