Cara Mengembalikan Foto dari Mi Cloud ke Galeri dengan Mudah


Smartphone Xiaomi pada umumnya memiliki Mi Cloud yang tersemat pada MIUI Rom yang berfungsi sebagai drive virtual untuk membackup file pada perangkat smartphone Xiaomi anda. Misalnya anda melakukan factory reset or wipe data, jika sebelumnya pada perangkat Xiaomi anda terdapat gambar, kontak, catatan, pesan dan lainnya tersinkron dengan Mi Cloud, maka jika anda log-in pada Mi Cloud akan secara otomatis data yang terhapus akan kembali.
Namun anda harus tetap terhubung dengan akses internet agar anda dapat menikmati fitur tersebut. Tidak jauh berbeda dengan Cloud Storage seperti Google Drive, Dropbox dan lain sebagainya. Pihak Mi Cloud juga memberikan batas maksimal penyimpanan yaitu sebesar 5GB. Lumayan cukup besar jika hanya untuk membackup data – data kecil.
Secara default smarphone Xiaomi anda akan otomatis terhubung dan sinkron terhadap Mi Cloud jika anda terhubung dengan jaringan Wi-Fi. Hal tersebut dapat membantu anda sehingga file – file yang anda unggah ke Mi Cloud akan terjaga dan tersimpan dengan aman.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus dari Mi Cloud ke Galeri

Kelebihan lainnya yaitu pengunaan memori internal anda akan berkurang. Namun masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara merestore atau mengembalikan file dari Mi Cloud. Nah maka dari itu jika anda yang masih bingung bagaimana cara mengembalikan foto dari mi cloud ke galeri dengan mudah, anda dapat menyimak artikel yang akan mastekno ulas berikut ini.
Berikut ini adalah cara mengembalikan file dari Mi Cloud ke Galeri :
1. Pertama, silahkan anda buka aplikasi Akun Mi.
2. Kemudian pilih Mi Cloud.
3. Selanjutnya pilih Lihat Item pada Mi Cloud.
4. Lalu pilih Galeri.
5. Nah maka setelah itu anda akan di minta untuk memasukkan nomor telpon yang terdaftar pada Akun Mi untuk menerima kode verifikasi melalui SMS. Jika anda sudah melakukan verifikasi maka anda dapat langsung melihat semua file (foto atau video) yang telah tersinkron dengan Mi Cloud.

Nah itulah artikel yang dapat mastekno berikan tentang . Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan atau ada langkah yang belum jelas maka langsung saja silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah disediakan. Sekian dari mastekno, selamat mencoba dan terima kasih.

Credit:
https://www.mastekno.com/cara-mengembalikan-foto-dari-mi-cloud/



0 Response to "Cara Mengembalikan Foto dari Mi Cloud ke Galeri dengan Mudah"

Post a Comment